ALUR PENDAFTARAN PSB TRENSAINS Tahun Ajaran 2022/2023

Menu Utama

  1. Buka Halaman Pendaftaran, Klik Link Berikut: psb.trensains.sch.id/daftar/
  2. Baca dengan Seksama Pilihan Jalur Pendaftaran
  3. Pilih Jalur PSB yang dikehendaki! (Jalur Leadership dan Reguler)

Pendaftaran Jalur Leadership

  • Isi Formulir Jalur Reguler. Dokumen yang diunggah “Pas Foto Terbaru” (Tampak Muka)
  • Memilih Sub Jalur Leadership

Prestasi

Upload berkas dokumen jalur Prestasi:

  1. Scan sertifikat prestasi (Wajib) (dalam 1 file format PDF)
  2. Scan Raport Semester 1-4 (Wajib) (dalam 1 file format PDF)

Ketua Osis/IPM

Upload berkas dokumen jalur Ketua Osis/ IPM:

  1. Surat keterangan dari kepala sekolah yang menerangkan bahwa calon santri pernah menjadi Ketua OSIS/IPM di sekolah tersebut (Wajib) (dalam 1 file format PDF)
  2. Scan raport semester 1-4 (Wajib) (dalam 1 file format PDF)
  3. Sertifikat juara (Opsional) (dalam 1 file format PDF)

Sekolah Mitra

Upload berkas dokumen jalur Sekolah Mitra:

  1. Surat rekomendasi kepala sekolah (Wajib) (dalam 1 file format PDF)
  2. Scan raport semester 1-4 (Wajib) (dalam 1 file format PDF)
  3. Sertifikat juara (Opsional) (dalam 1 file format PDF)
  4. Membayar biaya pendaftaran Rp 250.000 ke BSI No. Rek. 212 00000 33 A.N. SMA Trensains Muhammadiyah Sragen
  5. Konfirmasi pembayaran ke usth Tintin (085842911482) dengan menyertakan bukti pembayaran.
  6. Cetak bukti pendaftaran yang telah kami kirimkan pada email yang telah diisikan sebelumnya.
  7. Mengikuti tes wawancara & baca tulis Al-Qur’an
  8. Pengumuman hasil Seleksi Jalur Leadership
  9. Membayar dan melengkapi data heregistrasi (Akte kelahiran, Kartu Keluarga, Kartu Indonesia Pintar (Jika memiliki), dan Surat Keterangan Sehat).

Pendaftaran Jalur Reguler

  1. Isi Formulir Jalur Reguler. Dokumen yang diunggah “Pas Foto Terbaru” (Tampak Muka)
  2. Membayar biaya pendaftaran Rp 250.000 ke BSI No. Rek. 212 00000 33 A.N. SMA Trensains Muhammadiyah Sragen
  3. Konfirmasi pembayaran ke usth Tintin (085842911482) dengan menyertakan bukti pembayaran.
  4. Cetak bukti pendaftaran yang telah kami kirimkan pada email yang telah diisikan sebelumnya.
  5. Mengikuti test akademik terintegrasi (Islam & Sains), tes wawancara & baca tulis Al-Qur’an
  6. Pengumuman hasil Seleksi Reguler
  7. Membayar dan melengkapi data heregistrasi (Akte kelahiran, Kartu Keluarga, Kartu Indonesia Pintar (Jika memiliki), dan Surat Keterangan Sehat).

Leave a Comment